Ciri Khas Wallpaper Korea Sebagai Ornamen Untuk Mempercantik Seluruh Dinding Ruangan Rumah Anda

Wallpaper sangatlah penting untuk dijadikan sebagai media ornamen yang diterapkan di dinding. Dengan menggunakan wallpaper, ruangan lebih terlihat manis. Selain itu, wallpaper juga lebih baik untuk dipilih dibandingkan dengan cat tembok karena harga wallpaper dinding murah.

Wallpaper Korea

Ada berbagai macam gaya wallpaper yang dapat kamu pilih. Salah satunya yaitu gaya Korea. Nah agar anda lebih bisa mengenali gaya wallpaper yang satu ini, berikut telah kami siapkan informasinya khusus untuk anda. Selamat membaca!

Kelebihan Dari Penggunaan Wallpaper Dinding

Sebelum membahas ciri khas wallpaper korea, berikut akan kami sampaikan mengenai kelebihan penggunaan wallpaper dinding. Adapun di antaranya yaitu:

1. Dapat bertahan dalam waktu yang relatif panjang

Keawetan wallpaper dinding diketahui dapat bertahan hingga 15 tahun loh! Warna wallpaper dinding lebih tidak mudah kusam dan pudar dibandingkan dengan warna cat dinding

2. Cocok untuk rumah yang berisi anak balita

Wallpaper dinding merupakan pilihan yang tepat untuk mengatasi anak balita suka mencorak-coret tembok. Permukaan wallpaper dinding lebih mudah dibersihkan dari pada permukaan dinding yang menggunakan cat tembok.

Ciri Khas Wallpaper Gaya Korea

Bagi anda para pecinta drama korea pasti sudah sering melihat bagaimana gaya hunian rumah mereka. Salah satu yang banyak digunakan oleh orang Korea untuk menghiasi dindingnya adalah wallpaper. Adapun wallpaper korea yang digunakan memiliki beberapa ciri khas sebagai berikut ini.

  1. Wallpaper bergaya korea lebih banyak mengusung motif bertemakan alam. Misalnya yaitu seperti motif dedaunan, sarang burung, bunga, pepohonan, bebatuan, kayu, dan lain sebagianya. Corak-corak ini sangat cocok digunakan bagi anda yang ingin menerapkan konsep gaya rumah tradisional ala Korea.
  2. Bersifat anti statis, tahan api, bebas lembab, anti jamur, dan isolasi panas
  3. Terdiri dari banyak pilihan bahan. Mulai dari vinyl, embossed, katun kanvas, dan lain sebagainya
  4. Permukaannya mengkilap

Cara Memasang Wallpaper Dinding Korea

Cara Memasang Wallpaper Dinding Korea

Berikut merupakan langkah-langkah cara memasang wallpaper dinding

  1. Siapkan peralatan seperti plastik besar untuk dijadikan sebagai alas, penggaris mika, meteran, benang dengan pemberat, tangga A, 2 wadah bak untuk digunakan sebagai wadah adukan lem, kuas, spons, amplas, dan kapi.
  2. Pindahkan perabotan rumah, termasuk segala jenis aksesoris dinding agar ruangan yang akan dipasangi wallpaper lebih lapang dan bersih sehingga memudahkan proses pemasangan wallpaper
  3. Bersihkan dinding yang akan dipasangi wallpaper. Selain itu bila ada bagian dinding yang bergelombang, maka anda harus meratakannya terlebih dahulu. Tambal juga jika ada bagian dinding yang berlubang
  4. Tandai bagian dinding yang akan dipasangi wallpaper korea
  5. Potong wallpaper sesuai lebar dan tinggi dinding ruangan. Untuk potongan wallpaper yang kedua anda harus menyesuaikan dengan pola wallpaper yang sebelumnya. Berilah nomor urutan pemasangan pada bagian belakang wallpaper yang telah dipotong-potong.
  6. Siapkan 2 jenis adonan lem, yaitu lem untuk permukaan wallpaper dan lem untuk sambungan antara lembaran satu dengan lembaran wallpaper lainnya. Setelah siap, oleskanlah lem secara merata pada wallpaper dengan menggunakan roller atau kuas.
  7. Siapkan tangga A dan rekatkan wallpaper pada dinding dan ratakan permukaanya menggunakan penggaris mika
  8. Setelah semua bagian wallpaper terpasang, cek kembali apakah masih ada bagian yang bergelombang atau berkerut.

Nah itulah ulasan lengkap mengenai wallpaper dinding, mulai dari kelebihannya, ciri wallpaper korea. hingga langkah-langkah cara pemasangannya. Semoga isi dari artikel ini dapat memberikan anda informasi yang bermanfaat. Segeralah temukan corak wallpaper favorit anda dan hiaslah dinding ruangan impian anda!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *