Banyak Resiko Kelembaban pada Furnitur Kayu! Lebih Baik Lakukan Ini Supaya Tidak Terjadi!

Dirumahu banyak furnitur yang berbahan kayu? Pasti sulit mengurusnya ya? Ada saja yang namanya lembab di furniture itu. Memang furniture yang berbahan kayu lebih cepat lembab dari pada berbahan yang lain lain. Furniture seperti lemari, meja belajar, meja kerja, sering sekali kamu rasakan yang namanya lembab. Tapi kamu ahu tidak ternyata kelembaban itu bisa kamu hindari loh. Ada caranya supaya furnituremu tidak lembab lagi. Ada tips jitu dari aku yang haru kamu lakukan. Lembab membuat jamur merajarela di funituremu. Kelembaban itu membuatmu risih, apalagi jika terjadi di lemari pakaianmu.

Cara Menghilangkan Jamur di Furniture Kayu

5 Cara Menghilangkan Jamur di Furniture Kayumu

Furniture kayu memang lebih keren dan lebih cocok untuk menghiasi rumahmu, apalagi jika rumamu memiliki konsep vintage yang terlihat dari kayu semua. Dar lantai wallpaper maupun furniture. Kamu harus lebih peka akan mengerusnya. Nah, lantas bagaimana cara furniture mu tidak ada jamur. Aku akan bagi tipsnya, yang bisa kamu kerjakan, untuk merawatnya. Apa aja sih tipsnya?

1. Gunakan Alkohol 

Lah ko alkohol? memang furnituremu sakit atau luka? haha. Alkohol tidak hanya untuk luka pada manusia saja loh! Alkohol bisa kamu gunakan untuk lemarimu atau meja belajarmu. Caranya Kamu tinggal bersihkan jamur yang ada disisi sisi furnituremu, kamu bersihkan dengan lap bersih, lalu kamu bisa mengoleskan furniture yang berbahan kayu itu dengan alkohol ini, sesua dengan sisi sisi dimana yang suka ada jamur itu. Nah alkohol ini membuat jamur tidak datang lagi, istilahnya membasmi jamur tidak timbuh lagi. Kamu hanya menyiapkan alkohol 70-80 % saja.

2. Letakan kamper 

Nah kamu bisa letakan kamper pada furniture kayu itu. Karna kamper atau kapur barus ini bukan hanya mengahrumkan saja. tapi kegunaanya bisa membuat jamur menghilang, Tidak akan ada lagi pertumbuhan jamur di serat serat kayu tersebut. Harga kapur barus ini cukup murah, dan gampang sekali kamu cari. kamu tinggal letakan, jamur pun hilang. Membuat furnitur tida lembab lagi.

3. Lapisi dengan waterproofing coating

Apa itu waterproofing coating, sebuah prosedur yang dilakukan agar membuat suatu objek kedap terhadap air atau kelembaban. Kamu bisa gunakan dengan koas untuk dioleskan ke furnitur yang berbahan kayu.

Misalkan lemari atau meja yang kamu gunakan sudah banyak jamur atau lembab banget. Pasti tembok yang menempel dengan furniturmu, lembab jadi barang yang menempel dengan tembok apa lagi kayu, gampang dengan mudah lembab. Lebih baik kamu pakai sika waterproofingbahannya memang seperti semen yang kedap air. Kamu tinggal oleskan di beberapa tembok yang menurutmu permukaanya lebih dingin dan itu memang resiko lembab besar.

4. Lapisi Furniturmu dengan Pernis

pelapis pernis ini juga membuat kelembaban itu tidak terjadi. tidak hanya membuat furnituremu lebih keren lagi, cat pernispun membuat awet kayu. pastinya tidak akan lembab atau ada jamur lagi, karna sudah dilapisi ini.

5. Gunakan Penyerap Lembab

penyerap lembab? apa lagi tuh? Penyerap lembab itu adalah dehumidifier (alat untu mengukur kelembaban) kamu bisa menaruhnya didekat furniture yang lebih rawan lembab. Harga yang dikocek emanglah lebih mahal. tapi kasiat ini. cukup berhasil. Untuk membuat kelmebaban itu tidak ada. Sudah banyak dijual, dari supermarket maupun toko offline pun. Pasalnya kalau kelembaban itu tidak ditangani akan berkembang jamurnya. Timbul jamur itu sangat mudah dipermukaan kayu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *